Masih seputar stunting, tema Hari Gizi Nasional (HGN) tahun ini adalah MP-ASI Kaya Protein Hewani Cegah Stunting. Hal tersebut sejalan dengan program pemerintah dalam upaya menurunkan angka kejadian stunting di Indonesia. Dalam memeriahkan moment tersebut dan mendukung program pemerintah, maka Instalasi Gizi Rumah Sakit Daerah A. Dadi Tjokrodipo turut merayakan hari gizi nasional tahun ini dengan puncak acara hari Selasa, 30 Januari 2024 dalam bentuk presentasi materi mengenai MP-ASI Kaya Protein Hewani Cegah Stunting oleh Ahli Gizi RSD dr. A. Dadi Tjokrodipo Merizka Dea Mahendra, A.Md.Gz di depan para pasien poli rawat jalan, dilanjutkan tanya jawab dengan Kepala Instalasi Gizi dr. Tutik Ernawati, M.Gizi, SpGK dan pembagian doorprize. Acara ini dihadiri oleh Plt. Direktur RS Daerah dr. A. Dadi Tjokrodipo dr. Teti Herawati, MH beserta jajaran menejemen, para kepala komite, kepala instalasi, kepala ruangan, dan pengunjung poli rawat jalan rumah sakit baik pasien maupun keluarga.

Perayaan HGN ini juga dilengkapi dengan pembagian telur puyuh kepada pasien rawat inap dan para tenaga kesehatan yang bertugas diruangan tersebut dilanjutkan pembagian MP-ASI pada pasien anak baik di ruang rawat inap maupun rawat jalan. Kegiatan tersebut dilaksanakan tepat pada tanggal 25 Januari 2024 dimana hari tersebut merupakan HGN yang ke-64.

Perayaan HGN tahun ini merupakan perayaan ke-4 yang diselenggarakan oleh Instalasi Gizi RSD dr. A. Dadi Tjokrodipo, dimana ini adalah bagian dari suatu bentuk  kepedulian Instalasi Gizi terhadap pasien, keluarga, dan seluruh karyawan di lingkungan kerja RSD dr. A. Dadi Tjokrodipo. Support dan dukungan pihak menejemen beserta jajaran nya sangat tinggi terhadap moment tersebut. Semoga dengan adanya acara ini dapat menambah pemahaman kita semua dalam upaya menurunkan angka kejadian stunting di Bandar Lampung khususnya, dan di Indonesia pada Umumnya.

Tim Kepanitiaan acara ini, dr. Tutik Ernawati, M.Gizi, SpGK, selaku kepala Instalasi Gizi, Dinda Karlina, S.TR.Gz, RD, selaku Kepala Ruangan Instalasi Gizi, Devarina Raesita AR, AMG dan Merizka Dea Mahendra, A.Md. Gz selaku Ahli Gizi, Siti Daima Alannisyah selaku petugas Administrasi berserta seluruh tenaga juru masak dan pramusaji mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada Plt. Direktur, jajaran menejemen, tim PKRS dan seluruh undangan maupun hadirin sehingga acara ini berjalan dengan baik dan lancar.

Semoga dengan adanya acara ini dapat menambah pemahaman kita semua dalam upaya menurunkan angka kejadian stunting di Bandar Lampung khususnya, dan di Indonesia pada Umumnya.

Dokumentasi Kegiatan